Perubahan Jadwal Keberangkatan.
- Perubahan jadwal (maju / mundur) dapat diajukan selama ketersediaan tempat duduk masih ada maksimal dilakukan H-1 dari jadwal keberangkatan.
- Perubahan jadwal keberangkatan (maju/mundur) hanya dapat dilakukan 1 (satu) kali saja, diberikan jangka waktu maksimal 7 (tujuh) hari dari jadwal keberangkatan. Apabila pernah melakukan perubahan jadwal keberangkatan maka tidak dapat melakukan perubahan jadwal keberangkatan (maju/mundur).
- Apabila penumpang sudah pernah melakukan perubahan jadwal keberangkatan dan pada hari H keberangkatan tidak bisa berangkat, maka tiket tersebut dianggap hangus (batal lunas).
- Permintaan perubahan jadwal keberangkatan dengan penyesuaian kelas armada (Upgrade atau Downgrade) dimungkinkan dapat dilakukan dengan penambahan tarif sesuai kelas armada dan selama ketersediaan tempat duduk masih ada. Untuk downgrade kelas, maka selisih tarif tidak dapat dikembalikan.
Informasi Check-in dan Boarding Pass.
- Penumpang dimohon datang / siap di Agen 30 menit sebelum jam keberangkatan, dan melakukan check-in kepada Petugas Layanan Agen terlebih dahulu.
- Setelah proses check-in dan boarding pass penumpang tidak diperkenankan untuk meninggalkan lokasi Agen agar tetap siap menunggu keberangkatan armada di Agen.
- Penumpang tidak diperbolehkan naik armada selain dari lokasi Agen Rosalia Indah, armada Rosalia Indah tidak akan melayani apabila penumpang naik diluar lokasi Agen.
- Batas waktu maksimal waktu armada menunggu adalah 5 menit, apabila penumpang belum datang akan ditinggal dan tiket dianggap hangus (batal lunas).
Informasi Bagasi dan Keamanan Barang Bawaan.
- Setiap barang yang masuk bagasi wajib ditempel Label bagasi oleh Petugas Layanan Agen.
- Barang yang tidak berlabel bagasi, apabila terjadi kerusakan, tertukar atau kehilangan di dalam armada bukan menjadi tanggung jawab Rosalia Indah.
- Sebelum menaiki armada, pada saat berada didalam armada dan saat turun di tujuan, mohon dapat memeriksa barang bawaan masing-masing.
- Segala bentuk kehilangan barang yang berada di kabin armada bukan menjadi tanggung jawab perusahaan.
- Kuota berat barang yang diperkenankan untuk masuk bagasi armada Non Premium adalah 20 kg, sedangkan armada Premium adalah 30 kg, selebihnya dikenakan biaya bagasi sesuai dengan ketentuan perusahaan.
- Kuota volume barang yang diperkenankan untuk masuk bagasi maksimal ukuran 50 x 50 x 50 cm (P x L x T), selebihnya akan dikenakan biaya bagasi sesuai peraturan perusahaan
- Khusus barang bagasi berlebih yang dikenakan biaya, Petugas Check-in agen akan memberikan tiket bagasi yang sah dan diberikan label bagasi merah di barang bawaan tersebut.
- Khusus penumpang armada Double Decker, maksimal jumlah barang yang diperbolehkan masuk bagasi adalah 1 (satu) barang untuk 1 penumpang , dan jika lebih dapat dibawa keatas kabin selama masih dalam dimensi atau volume yang wajar.
Larangan Barang Bawaan di Bagasi dan Kabin Armada.
- Barang & surat berharga dilarang di bagasi (Perhiasan, Ijazah, Sertifikat, dsb).
- Barang elektronik dilarang di bagasi (TV, PC, AC, Laptop / Notebook / Tab, Kamera, dsb).
- Barang elektronik masuk bagasi akan dikenakan biaya 50% dari harga paket, dan bila terjadi kerusakan / kehilangan, maka tidak menjadi tanggung jawab Rosalia Indah.
- Apabila membawa barang (Poin A dan B) dan terjadi kerusakan / kehilangan barang tersebut menjadi tanggung jawab penumpang itu sendiri.
- Barang pecah belah, mudah terbakar, Senjata Api dan Senjata Tajam, Bahan Kimia, Obat terlarang / Narkoba, dsb.
- Binatang (segala jenis binatang) & Makanan / Buah yang berbau tajam (menyengat).
- Powerbank dilarang keras untuk dicharge didalam armada dan dilarang untuk dimasukkan ke bagasi.
Himbauan
Demi keamanan dan kenyamanan bersama, bagi penumpang yang tidak mematuhi peraturan dan tata tertib tersebut diatas maka terpaksa kami turunkan, dan uang tidak dapat dikembalikan.